Standar berat badan ayam petelur produksi

Hal ini karena telur merupakan salah satu produk konsumsi masyarakat untuk mencukupi kebutuhan protein hewani yang relatif lebih murah. Ditambahkan oleh Banong bahwa pada fase ini ayam petelur berumur 6 sampai minggu, ayam pada fase ini sering disebut dengan ayam dara pullet. Sedang pada periode layer atau produksi tambah cahaya selama 2 jam pagi hari dari jam 4 — 6, lampu tambahan di nyalakan,sedang pada sore hari beri tambahan cahaya lampu dari jam 6 — 8 malam Anonima, Grow - Lay — House Kandang yang digunakan pada fase pertumbuhan, juga digunakan sampai akhir bertelur yaitu sejak umur 6 minggu.

Kualitas tepung ikan selain sangat bervariasi masih ada masalah lain yang dijumpai dilapangan yaitu adanya campuran bahan yang bermutu rendah.

Jumlah penduduk Indonesia meningkat sejalan dengan meningkatnya pendapatan perkapita, indeks biaya hidup, daya beli dan kesadaran gizi masyarakat yang secara langsung mempengaruhi perubahan pola konsumsi makanan ke arah yang lebih baik yang ditunjukan dengan meningkatnya konsumsi protein hewani.

Tempat ransum berbentuk hanging feeder ditempatkan setinggi punggung ayam, sedangkan tempat minum ditempatkan setinggi leher dari ayam. Pada manajemen ayam petelur, keseragaman berat badan ayam di tiap minggunya dari mulai umur DOC hingga awal produksi menjadi sangat penting untuk mencapai puncak dan stabilitas produksi telurnya.

Kandang disemprot menggunakan mesin sampai kandang bersih. Hasil penjualan telur: Morning light penambahan cahaya pada dini hari 2. Beberapa contoh manipulasi bahan pakan seperti dedak padi dicampur dengan sekam giling, bungkil kedelai decampur dengan bungkil jagung, tepung ikan dicampur dengan tepung arang, gaplek dan pasir, bekatul dicampur dengan tepung pandan wangi.

All Mash bentuk tepung Tidak tahan lama disimpan mudah tengik dan sering menyebabkan kanibalisme yang tinggi. Cahaya merupakan stimulan positif bagi hypothalamus.

Tag Archives: puncak produksi telur

Dan 85 gram di sore hari, juga tidak mudah. Kandang 1 di PT. Selanjutnya, ayam dengan bobot kecil diberi ransum dengan kandungan nutrisi tinggi atau dengan menambah jumlah pemberiannya.

Atau dengan kata lain kandang dibiarkan gelap. Ambil sampel ayam sebanyak ekor per kandang, kemudian timbang per ekor.

MENGETAHUI STANDAR PRODUKSI UNTUK EFISIENSI PETERNAKAN AYAM PETELUR/ LAYER

Kegunaan 1. Produksi Telur Telur merupakan produk utama dari pemeliharaan ayam petelur. Gambaran Umum Ayam Petelur Fase Grower Menurut Anonimapada fase growing period, yaitu mulai umur 6—18 minggu, ayam ras petelur perlu mendapatkan perawatan tepat agar ayam dapat berproduksi maksimal.

Kapasitas egg tray yang digunakan di PT. Oleh karena itu banyak cara untuk memanipulasi bahan pakan. Pemberian cahaya secara terus-menerus tanpa pengaturan akan mengakibatkan ayam kurang peka rangsangan cahaya saat memasuki masa layer produksi telur.Lakukan pemantauan kondisi ayam secara rutin, meliputi; Tingkat konsumsi ransum, jumlah konsumsi minum, suhu dan kelembaban kandang, pertambahan berat badan yang dikontrol setiap minggu sampai ayam mencapai puncak produksi, perkembangan henday (HD) dan berat telur.

12/5/ · Namun, tidak sesuai standar yang ada. Salah satu faktornya adalah ketidakseragaman berat badan ayam. Sementara berat telur semakin meningkat seiring dengan pertambahan umur ayam dan nilai egg mass tergantung dari persentase produksi telur harian dan berat telur.

4/13/ · Dengan tercukupinya kebutuhan asam aminonya maka ayam akan bertelur tepat waktu dan dapat mencapai puncak produksinya sesuai dengan standar yang dikeluarkan dari perusahaan pembibitan ayam.

4. Kesimpulan Pada dasarnya untuk mencapai performa produksi yang optimal pada bisnis ayam petelur maka yang harus dilakukan: a. Keseragaman berat badan yang baik minimal 85% supaya puncak produksi dapat tercapai secara optimal 2.

Kontrol berat badan sebaiknya dilakukan seawal mungkin, yaitu pada umur 1 minggu pertama sampai masa kritis (masa menuju puncak produksi) 3. Sampel ayam yang digunakan untuk kontrol berat badan sebaiknya sama dari awal sampai laurallongley.com: Adi Hermawan. Standar Nasional Indonesia ICS Badan Standardisasi Nasional.

SNI i mempengaruhi kinerja anak ayam ras petelur. Standar ini merupakan revisi dari SNI Ransum anak ayam ras petelur Untuk produksi pabrik pakan dikemas dalam ukuran 5 kg, 10 kg, 25 kg, 50 kg atau kg. Pisahkan anak ayam dengan berat badan dibawah standar dan diberi perlakuan khusus.

Setelah berat badan sesuai standar baru diberi penggantian jenis pakan. Umur 11 minggu seleksi untuk menentukan ayam masuk kandang bateray atau layer produksi. Penimbangan mingguan dilakukan untuk mengetahui perkembangan berat badan, keseragaman dan kondisi ayam.

Standar berat badan ayam petelur produksi
Rated 3/5 based on 59 review